Total Pageviews

Saturday, December 1, 2012

SK and KD SMA-SBI


   STANDARD ISI
(STANDARD KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DAN DASAR)
SMA-SBI

 1.         Struktur Kurikulum untuk Mata pelajaran Bahasa Inggris SBI adalah Standard Nasional   Pendidikan (SNP)+X1,X2,X3,X4, dan X5
2.         X1:       Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa pengantar dalam mengajarkan        bahasa Inggris, matematika, sains dan teknologi, dan dalam berkomunikasi dan aktivitas di luar kelas dilingkungan sekolah.
3.         X2:       Pembelajaran bahasa Inggris sedapat mungkin mencakup topik-topik yang terkait dengan Sains dan teknologi.
4.         X3:       Pembelajaran bahasa Inggris dilaksanakan dengan memanfaatkan  teknologi informasi dan komunikasi.
5.         X4:       Pembelajaran bahasa Inggris diwarnai pemahaman lintas budaya.
6.         X5:       Pembelajaran bahasa Inggris mendukung pengembangan berbagai jenis kecerdasan siswa.

 1. Mendengarkan

Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional dalam situasi formal dan informal dan monolog dalam bentuk
Narrative: narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive: descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative:  exposition and discussion.
Specific functional texts: (advertisements, notices, announcements, etc.) dan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait dengan sains dan teknologi.

2. Berbicara

Mengungkapkan makna dalam wacana lisan interpersonal  dalam situasi formal dan informal dan monolog dalam bentuk
Narrative: narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive: descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative:  exposition and discussion.
Specific functional texts (advertisements, notices, announcements, etc.) dan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait dengan sains dan teknologi.

3. Membaca

Memahami makna dan langkah retorika dalam wacana fungsional tertulis (advertisements, notices, announcements, etc.) dan esei yang bersifat formal dan informal dan monolog dalam bentuk
Narrative: narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive: descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative:  exposition and discussion.
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait dengan sains dan teknologi.

4. Menulis

Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam wacana fungsional tertulis (advertisements, notices, announcements, etc.) dan esei yang bersifat formal dan informal dalam bentuk
Narrative: narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive: descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative:  exposition and discussion.
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait dengan sains dan teknologi.

No comments:

Post a Comment