STANDARD
ISI
(STANDARD
KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DAN DASAR)
SMA-SBI
1.
Struktur
Kurikulum untuk Mata pelajaran Bahasa Inggris SBI adalah Standard Nasional Pendidikan
(SNP)+X1,X2,X3,X4, dan X5
2.
X1: Bahasa Inggris digunakan
sebagai bahasa pengantar dalam mengajarkan bahasa
Inggris, matematika, sains dan teknologi, dan dalam berkomunikasi dan aktivitas
di luar kelas dilingkungan sekolah.
3.
X2: Pembelajaran bahasa Inggris
sedapat mungkin mencakup topik-topik yang terkait dengan Sains dan teknologi.
4.
X3: Pembelajaran bahasa Inggris
dilaksanakan dengan memanfaatkan
teknologi informasi dan komunikasi.
5.
X4: Pembelajaran bahasa Inggris
diwarnai pemahaman lintas budaya.
6.
X5: Pembelajaran bahasa Inggris
mendukung pengembangan berbagai jenis kecerdasan siswa.
1. Mendengarkan
Memahami
makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional dalam situasi formal
dan informal dan monolog dalam bentuk
Narrative:
narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive: descriptive,
procedure, report, explanation.
Argumentative: exposition and discussion.
Specific functional
texts: (advertisements, notices,
announcements, etc.) dan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau
yang terkait dengan sains dan teknologi.
2. Berbicara
Mengungkapkan makna dalam wacana lisan interpersonal dalam situasi formal dan informal dan monolog
dalam bentuk
Narrative:
narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive:
descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative: exposition and discussion.
Specific functional
texts (advertisements, notices,
announcements, etc.) dan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau
yang terkait dengan sains dan teknologi.
3. Membaca
Memahami
makna dan langkah retorika dalam wacana fungsional tertulis (advertisements, notices, announcements, etc.) dan
esei yang bersifat formal dan informal dan monolog dalam bentuk
Narrative:
narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive:
descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative: exposition and discussion.
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait
dengan sains dan teknologi.
4. Menulis
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam wacana
fungsional tertulis (advertisements, notices,
announcements, etc.) dan esei yang bersifat formal dan informal dalam bentuk
Narrative:
narrative (news items, poems, songs), recount, spoof and review.
Descriptive:
descriptive, procedure, report, explanation.
Argumentative: exposition and discussion.
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan/atau yang terkait
dengan sains dan teknologi.
No comments:
Post a Comment